untaian kata kepada dunia

Tuesday, July 27, 2010

Bienvenu à tous

Bienvenu à tous!!!!


Akhirnya saya bikin blog juga :). Alasan saya bikin blog sederhana saja, saya ingin membagi apa yang saya pikirkan dan renungkan. Begitu banyak hal yang saya pikirkan dan renungkan tapi mengendap begitu saja karena sering kali tak dibagi dengan orang lain dan juga dituangkan ke dalam tulisan. Dari kecil saya terbiasa menulis di diary tapi semakin berumur saya semakin tidak peduli, dan tidak percaya karena..yaaah saya punya seornag kakak perempuan yang doyan mengintip diary adiknya dan diadukan ke orangtua kami..akhirnya saya jadi malas menulis lagi.



Sampai suatu ketika sahabat terdekat saya menghadiahi saya sebuah diary karena dia tahu bahwa dulu saya suka menulis, kenapa tidak diteruskan saja. Tapi sayang saya jarang menulis, pertama malas karena capek menulis dengan pulpen, dan yang utama malas kalau ada orang lain yang membaca hal-hal yang sifatnya pribadi. Nah daripada khawatir diary saya bakal dibaca orang lain akhirnya saya sekalian saja bikin blog jadi siapa saja bisa baca. :D



Ada satu hal yang saya ingin bagi di post pertama saya. Suatu ketika saya membaca blog temannya teman saya. Di sana dia menyampaikan pendapatnya tentang jilbab. Intinya dia sebel sama muslimah yang memakai jilbab tapi tidak syar'i, pakaian masih ketat, jilbab warna warni, masih suka pecicilan, mesra-mesraan sama lawan jenis, dan sebagainya. Menurutnya lebih baik tidak menutup aurat tapi anggun, dan menurutnya rambut bukan merupakan aurat (sama tuh kayak JIL). Dan saya sadar bukan hanya dia yang berpikiran begitu, banyak orang yang berpendapat begitu bahkan saya juga dulu mikir gitu, yang penting hatinya dulu bersih.


sampai sekarang saya masih suka bertanya-tanya kenapa orang menganggap rambut bukan aurat. Padahal jelas disebutkan kalo aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan (maap gak menyantumkan hadist riwayatnya :(, saya lupa). Yang ingin saya tanyakan para wanita itu kalo solat pake mukena gak sih?? Kalo pake berarti dia munafik dong, bilang rambut bukan aurat tapi pas solat menutup rambutnya. Karena syarat sah solat kan menutup aurat baik bagi wanita maupun pria. Kalo seorang wanita beranggapan rambut bukan aurat maka ketika solat harusnya tidak perlu pakai mukena, tidak perlu menutup rambutnya. Bahkan bisa saja mereka pakai pakaian yang sedang mereka pakai saat itu juga.


mungkin para wanita sudah tahu bahwa di dalam Al Quran (lupa lagi ayatnya) disebutkan bahwa wanita itu lebih baik solat di rumah daripada di mesjid, lebih baik di kamar daripada di ruangan yang lebih besar, lebih baik di ruangan yang lebih kecil lagi lah intinya, tapi kalo dia pengen solat di mesjid yaa jangan dilarang. Dari sini bisa diliat kok intinya menutup aurat. Wanita diwajibkan menutup auratnya dari bukan muhrimnya, kan? Nah sekarang kalo wanita lagi di kamar gak mungkin kan ada orang yang bukan muhrim di sana, secara kamar itu ruangan pribadi. Bisa aja solat gak nutup aurat kalo gitu toh kalo solat di kamar gak bakal ada orang yang bukan muhrimnya, tapi peraturannya tidak begitu. Di mana pun kita solat kita kudu nutup aurat, auratnya cewek itu seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.



yang pengen saya sampaikan di sini adalah kalau kita memang belum mampu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya yaaa akui saja..just admit it..bukannya malah bikin hukum baru sabagai pembenaran apa yang kita lakukan..


- kalo belum mampu menutup aurat, ya akui saja belum mampu menutup aurat, bukannya membuat hukum baru bahwa rambut bukan aurat, aurat hanya bagian tubuh yang penting saja.

- kalo belum mampu solat 5 waktu, ya akui saja belum mampu solat 5 waktu, bukannya bikin hukum baru kalo solat itu tidak wajib.

- kalo belum mampu solat tepat waktu dan di mesjid (bagi pria), menjaga pandangan terhadap bukan muhrim yaa akui saja apa adanya, bukannya malah mencemooh orang2 yang sudah mampu "sok alim".

- kalo belum mampu menutup aurat dengan benar yaa akui saja bukannya bilang kalo mereka yang pake gamis itu gak fashionable.

intinya begitulah..
saya sendiri tipe orang yang tidak suka dipaksa melakukan sesuatu, i do what i love. saya solat, mengaji, menutup aurat karena saya butuh dan saya nyaman melakukannya,saya tidak memikirkan berapa pahala saya, biarlah itu menjadi urusan Allah SWT, sama penciptaNya kok itung-itungan kayak pedagang.


Ya saya akui solat saya belum sempurna
ya saya akui bacaan dan hafalan saya juga belum sempurna
Ya saya akui saya belum bisa menutup aurat sebagaimana mestinya
Ya saya akui saya belum bisa menjaga pandangan dan berlaku terhadap bukan muhrim sebagaimana mestinya

saya belum bisa dan belum mampu tapi insyaAllah akan bisa dan mampuu, yang lain juga insyaAllah begitu. Semuanya butuh proses, saya dan wanita2 yang mulai menutup auratnya sedang belajar menjadi lebih baik. Tidak usahlah kita2 yang belum bisa menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya mencemooh yang sudah bisa dan sudah mampu. Yang namanya belajar pasti butuh proses

Jika kita mencemooh apa bedanya kita dengan FPI. Aaah yaa FPI is extremely extrem, but we're not that extrem






4 comments:

Unknown said...

setujuuuu!!!

saia akui blm mampu menutup aurat:( tp sgt respek sm wanita yg uda yakin & mampu pake jilbab,,spti Uci hehee..
& smoga suatu saat saia bisa^^

nice post, Uci^^

*kirain blog-nya mo pake bhs Prancis heheee*

Cheers,
ik@

^Ndree said...

keinginan ada, niat ada, jilbab pun ada.
hanya saja terlalu banyak godaan.
doakan saja aku segera sepertimu Ci.

salam..
Tello 2.
Alias Idiot 2. ^_^

Lusia Agasty P said...

@mbak ika: amiiin..saya juga masih belajar mb..ehe
waahh njelimet mbak bisa2 jari2ku..ahha..tapi boleh juga tuh dicoba :D

@indri: yaa ampuun aku pikir andre..tapi kok andre punya jilbab :hammer..hahaha..

amiiin..semoga diberi kekuatan mengabaikan godaan2 itu ya ndri :)

Unknown said...

hahaaa..kl pake bhs Prancis,,tar otakku yg kram Ci,,ga dong sm skl :D

Post a Comment

My Blog List

Powered by Blogger.

© 2011 L'histoire de Ma Vie, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena