untaian kata kepada dunia

Wednesday, September 3, 2014

Indonesia Bangga Punya Kamu

All forms of life that are capable are endowed with a soul, which impels them to seek what is good for their existence ~ Robin Kickpatrick

Haaeeee gaeees. Lama banget yha gak update blog :))
Mau cerita lagi yhaa gaeees...

Tahun ini Rumah Bimbel Senen (RBS) turut berpartisipasi di Jambore Sahabat Anak (JSA) XVIII di bumi perkemahan Ragunan. Dan alhamdulillah dapet kesempatan lagi jadi kakak pendamping adik-adik RBS.
Daaaan kabar gembira untuk kita semua. RBS dapet tenda terdisiplin, tenda terbaik, juara 1 karya anak indonesia sekaligus juara favoritnya :).


juara 1 dan juara favorit Karya Anak Indonesia
Jambore Sahabat Anak XVIII

Seneng? Pastinya.
Capek? Gak usah ditanya.

2 hari kemarin bener-bener momen yang W.O.W banget buat saya. Kenapa? karena walaupun tahun kemarin ikut jadi kakak pendamping tapi keterlibatan dalam mempersiapkan JSA gak terlalu dalam. Nah tahun ini sedikit lebih dalam.

Dari bikin hiasan buat tenda. Liat adik-adik latihan untuk tampil isi acara JSA. Ikut turun ke jalan "Like on The Road" sampe jam 3 pagi.

 Selfie duyu sama Rael "Si Ratu Selfie" bareng kak Pritha dan kak Dindha (cowok) :)))



Like On The Road tetep eksis ya brooo
ki-ka: dindha, uci, verdy, ai, uta

Semoga aja dari kemenangan ini adik-adik RBS jadi tau maknanya kerja keras. Bahwa gak ada namanya keberhasilan yang tiba-tiba. Bahwa kita tidak
 bisa berhasil sendirian. Semua keberhasilan pasti ada andil orang lain. Bahwa keberhasilan akan lebih indah jika kita meraihnya bersama-sama. Kalau bisa berhasil bareng kalian, kenapa aku harus berhasil sendirian? Semua ini berkat kerja keras penuh semangat adik-adik dan kakak-kakak RBS. So proud of you all, guys :")

Dari pengalaman 2 tahun jadi kakak pendamping adik-adik kesan yang didapat adalah betapa berharganya sebuah kesempatan. Mereka anak-anak jalanan, anak-anak marjinal yang serba kekurangan juga butuh wadah untuk mengaktualisasikan diri sebagai bukti mereka punya potensi.

Mereka juga bukti nyata bahwa pendidikan tidak hanya di sekolah formal. Pendidikan ada dimana-mana asalkan ada kemauan. Mereka punya pilihan untuk tetap di jalanan dan tidak ikut bimbingan, tapi mereka memilih setiap sabtu siang sampai sore untuk berada di RBS bersama relawan pengajar. Bangga dan salut kepada mereka.


 tenda tjut meutia





Semoga kalian tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan berkarakter dan bisa membawa kehidupan kalian dan keluarga ke tingkat yang lebih baik. Yakin. Insya Allah. Kalian pasti bisa :")

Indonesia Bangga Punya Kamu :")


1 comments:

bunda rizmahanum said...

wah keren adik2 RBS! gelarnya ter-nya buanyak. Juara I pulak. Selamat yaaa... Smg doa yg kk uchi panjatkan dikabulkan Alloh, amiiin :)

Post a Comment

My Blog List

Powered by Blogger.

© 2011 L'histoire de Ma Vie, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena